Wabup Rohil Hadiri Wisuda Pertama Santri Ponpes As -Sunnah

Rokan Hilir142 Dilihat

SERGAP 24 COM, BAGANSIAPIAPI – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH menghadiri Wisuda akbar angkatan pertama santri/santri Wati6 Pondok Pesantren As-Sunnah tahun 2023, Selasa (20/6/2023) di Halaman Ponpes, Jalan Makmur, Bagansiapiapi.

Wisuda ponpes As Sunnah ini dihadiri Plt Kabiro Kesra Riau H Sofwan Muhajir, S. Ag, Tuan guru Buya Hamka Riau, Anggota DPRD Rohil Jasmadi, Asisten 1 feri H farya, Kakan kemenag Rohil H Naini, Tuan Guru Dr Khairudin Shaleh, Kadis Perkim Budi Mulya, Camat Bangko Aspri Mulya, Ketua Baznas Rohil Ustad Jefri, Orang tua wali santri, keluarga besar dan para guru Ponpes As-Sunnah.

Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan orang yang mulia itu yang memiliki pondok pesantren, Ponpes juga merupakan pilar penting di suatu wilayah termasuk di Rokan Hilir.

“Atas nama pemerintah daerah, kami berharap kerja sama dengan ponpes yang ada di Rokan Hilir, pemerintah daerah tetap memperhatikan para guru pengajar, termasuk beasiswa para santri,” ucapnya.

Lanjut Wabup, dari pemerintah daerah terus mensuport pembangunan ponpes di Rohil, di tahun ini pemkab Rohil juga memprogramkan pembangunan sumur bor dan akses jalan di Ponpes As-Sunnah.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan kepada wali santri untuk tidak khawatir menitipkan anaknya di Ponpes, yang paling beruntung bagi seorang ibu adalah memasukkan anaknya di ponpes, karna lanjut Sulaiman, masalah rezeki sudah diatur oleh Allah SWT.

Sementara itu, Kabiro Kesra provinsi Riau, Sofwan Muhajir, mengatakan mewakili gubernur Riau, ia datang di Rohil untuk menyaksikan wisuda santri angkatan pertama Ponpes As-Sunnah, semoga menjadi salah satu amal ibadah yang bisa menghantarkan kita ke surga nantinya.

“Wisuda ini merupakan langkah awal bagi santri untuk melanjutkan pendidikan agama di jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama berkontribusi membangun ponpes untuk masa yang akan datang.

“Saya berharap dengan adanya wisuda santri angkatan pertama ini, kedepannya akan ada angkatan yang kedua dan ketiganya,” pungkasnya.

Penulis Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *