Sampaikan Himbauan Harkamtibmas, Sat Samapta Polres Rohil Patroli ke Berbagai Tempat

oleh

Rohil Segap24.Com– Guna untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu bersikap sama sama menjaga dan berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat (Harkamtibmas), Sat Samapta Polres Rohil melakukan kegiatan patroli ke berbagai tempat. Selasa 28 november 2023 Pukul 09.00 WIB.

Personel Samapta Polres Rohil yang melaksanakan patroli ini diantaranya Bripka Susilo Wardani, Bripka M. Edo Abdul. H dan Bripka Bintang Julian F. Bergerak menyasar tempat tempat yang dianggap terdapat Kerumunan atau keramaian, Pelanggaran Protokol Kesehatan, rawan C3 ( Curat, curas, curanmor) dan rawan guankamtibmas
di Jln Lintas Sumatera di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Dengan menggunakan R 2.

Perihal ini dijelaskan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk. dengan mengatakan ” Kegiatan Patroli Peningkatan Pemantapan Harkamtibmas dalam pelaksanaan Program Prioritas Kapolri “TRANSFORMASI MENUJU POLRI YANG PRESISI” ungkapnya.

“Kegiatan patroli diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Bripka Susilo Wardani untuk menentukan sasaran patroli,
Tim patroli melaksanakan patroli ke spbu Ujung Tanjung, Tim menghimbau kepada pekerja spbu agar berhati hati terhadap tindak kejahatan seperti pencurian maupun perampokan yang sering terjadi pada pekerja spbu.

Tim patroli melaksanakan patroli ke Objek vital, Tim melaksanakan Patroli ke Pusat perbelanjaan guna menghimbau untuk waspada dan jika terjadi gangguan kamtibmas segera menghubungi call center 110. Selanjutnya Tim menuju banjar XII yang berada di sekitar jalan lintas Riau – Sumatera Utara, dan menemukan mobil truk yang patah as, kemudian tim patroli mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan maupun laka lantas ,dikarenakan mobil truk yang rusak tersebut mengganggu kelancaran lalu lintas yang mana mobil memakan truk tersebut bahu jalan.

Tim Patroli kemudian menyisir lahan milik warga di jalan Sintong dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Keadaan di sekitar lahan dan hutan terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Dengan adanya patroli ini , diharapkan
Meniadakan kemungkinan adanya niat dan kesempatan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas. Menghadirkan Polisi di tengah-tengah masyarakat. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas).

Serta memberikan kemudahan akses pelaporan masyarakat, Terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas, Meningkatkan peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas, Terwujudnya rasa aman masyarakat dan Mencegah Karhutla,” pungkasnya.

A.Lingga