Dipenghujung Ramadhan, Maxi Rompas Bagikan THR Ke Staff Guru dan Menerima kunjungan Wisatawan

sergap24.com || Bitung– (SULUT), jelang Perayaan idul Fitri 1445 Hijriah, SMK Negeri 1 Bitung bagikan THR (Tunjangan Hari Raya) kepada staf pengajar beragama muslim dan juga mendapat kunjungan ”tamu” warga negara asing dari belanda, saat ini merupakan wisatawan yang sedang berlibur di Indonesia khususnya diKota Bitung wilayah Lembeh resort. Senin (08/04/2024)

Kepala SMK Negeri 1 Bitung Drs. Maxi Rompas, SH, M.Si, M.MPd Kepada media menjelaskan, Saat berkunjung mereka berbagi pengalaman dengan para siswa SMK Negeri 1 Bitung. Mereka juga belajar Bahasa Indonesia,” ujar Rompas, kemarin.

“Selama berkunjung, keempat ”bule” itu didampingi Gate turis dari lembeh resort. Karena mereka pernah bertemu dengan salah satu siswa kami yang magang ditempat mereka berwisata, dan spontan mereka meminta untuk bersilaturahmi ke sekolah kami, Tentu ini menjadi kebanggaan kami tersendiri, sekaligus mengajak mereka ke ruangan-ruangan praktek yang ada di sekolah”, jelasnya

 

Ia juga menambahkan, dalam menyambut hari raya idul Fitri 1445 hijriah, sebuah hak dan kewajiban saya sebagai pimpinan sekolah untuk memperhatikan guru – guru saya.

“Disekolah kami juga ada guru-guru muslim, untuk itu merupakan kewajiban bagi saya untuk memberikan THR atas dedikasi mereka selama ini, dengan maksud menjaga toleransi didalam sekolah kami, bukan hanya sampai disiswa, Bahakan seluruh keluarga besar SMK Negeri 1 Bitung saling memupuk kebersamaan untuk bertoleransi satu sama lain didalam lingkungan sekolah” ujar rompas

“Apalagi contoh ini sama halnya yang dilakukan oleh Walikota Bitung Bpk Ir, Maurits Mantiri, MM sebagai bapak moderasi antar umat beragama yang ada diKota Bitung, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami untuk bisa meneladani beliau dalam memimpin Kota Bitung ini tanpa melihat perbedaan” tutup rompas*** (Ical)