Desa Limbang Jaya I memiliki potensi menjadi Desa wisata, ini pesan Kades.

Sumsel283 Dilihat

Ogan Ilir // sergap24.com .

Desa Limbang Jaya I Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan ilir memiliki potensi untuk di jadikan Desa wisata. Disela kegiatan monitoring kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) Tahun Anggaran 2023, menyempatkan meninjau lokasi lapangan bola kaki dan pasar Desa.Senin 04/12/2023.

Sebelum melaksanakan kegiatan pembagian BLT DD, Tp3md Kabupaten Ogan Ilir koordinator wilayah Tanjung Batu Bapak Noprizal, di dampingi oleh PD dan PLD, ( Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa) mengatakan bahwa Desa Limbang Jaya I memiliki potensi untuk di jadikan Desa wisata.
” Desa Limbang Jaya I ada potensi untuk di jadikan Desa wisata, kita atur perencanaan kita buat desa wisata alam, ekowista, atau Desa wisata industri. Karena Desa Limbang Jaya memiliki produk lokal yakni Pengerajin Besi ( Pande Besi) dan Tenun Songket.” katanya.
Di tempat yang sama menurut Kades Limbang Jaya I, “Ibu Isnani mengatakan bahwa memang sudah menjadi Visi dan Misi saya bahwa Desa Limbang Jaya I akan di jadikan Desa wisata, InsyaAllah”. Tuturnya.
Untuk saat ini kami sudah menyiapkan lapangan bola kaki, sudah sangat lama para pemuda Desa adik adik Karang Taruna menginginkan lapangan bola kaki, Alhamdulillah meski belum rampung semua sudah ada lapangannya dan kami juga berencana pula akan menyiapkan pasar Desa, di tempat di satu titik yakni di Lapangan Lidah Tanah. “sambungnya.
Usai melaksanakan kegiatan monitoring lapangan di lanjutkan dengan pelaksanaan pembagian BLT DD Tahap akhir yakni Bulan Oktober, November, dan Desember Tahun Anggaran 2023.
Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD TA 2023 , Bhabinkamtibmas polsek Tanjung Batu Bapak Andi Lumapi, Babinsa bapak Nasirman, Tp3md OI, PD, PLD, Unsur Pemerintah Desa, BPD, dan Lembaga Desa Limbang Jaya I.
Reporter: Aap.