Kapolda Sumsel Bersama Forkompimda Provinsi Sumsel Menghadiri Apel Kehormatan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Sumsel181 Dilihat

Palembang sergap24.com

Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK bersama Forkompimda Prov Sumsel menghadiri Apel Kehormatan Renungan suci memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang dini hari Pukul 24.00 Wib Rabu (16/8).

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT Hari Kemerdekaaan RI Ke-78 serta mengenang jasa jasa para pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.
Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci berlangsung dengan hidmat Dan khusyuk

Turut hadir dalam kegiatan apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo,
S.I.K Karolog Polda
Sumsel Kombes Pol. Budi Santosa,SIK,MSi,
Dirsamapta Kombes
Pol. Budi Mulyanto
,SiK,MH Dirpolairud
Kombes Pol. Drs
.Andreas Kusmaedi, M.M Kabidkeu
Polda Kombes Pol. Marsono,S.I.K Kabiddokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar;
Ka SPKT Polda Sumsel AKBP. Gun Heriyadi,S.I.K;Dirtahti Polda Sumsel AKBP.M.Fijar Muslim,S.I.K Wadansatbrimob Polda Sumsel AKBP. Eko Sumaryanto,
S.I.K,M.M Serta
Perwakilan Pamen,
Pama,dan Bintara Polri Polda Sumsel.

“Dari pantauan Awak media turut hadir dari FKPD diantaranya
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Ketua DPRD Prov.Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.HM.H Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A.M.Han.Kajati Sumsel . Sarjono Turin S.H,M.H Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM., S.H., M.Hum Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) Danlanal Palembang diwakili Palaksa Letkol Laut (P) Yusan Taufik;
Dandim 0418/ Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han;
dan Perwakilan Personil TNI AD,AU,dan AL.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, kegiatan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci yang dilaksanakan adalah rangkaian peringatan HUT Kemerdekaaan RI Ke-78 dengan tujuan mengenang jasa-jasa sekaligus mendoakan arwah para pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan belajar dan bekerja keras, melakukan hal-hal yang positif, dengan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, jangan mudah terpengaruh dan terpecah bela baik dari paham Radikalisme maupun Terorisme.”

“Pemuda Indonesia harus mempunyai pendirian yang kokoh dan kuat yakni menjadikan Indonesia negara yang damai dan tentram demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera”
“Apel kehormatan dan renungan suci tidak hanya sekadar seremonial akan tetapi diharapkan dapat mengingatkan kembali akan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara ini.Tanggal 17 Agustus pukul 00.01, kita berikan penghormatan kepada para pahlawan kita di setiap penjuru nusantara baik di Kabupaten/kota, Provinsi bahkan ditingkat nasional,” katanya.

Upacara penghormatan ini lanjut dia, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini.
“Kita mendoakan para pahlawan. Semoga para pahlawan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kita. Jadi penghormatan bukan karena pahlawan lebih tua dari kita tapi karena jasa – jasanya yang membuat kita seperti ini,”ungkapnya.

Supriadi dalam renungan sucinya menyampaikan salam dan rasa hormat bagi para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang.
“Kami yang hadir pada hari ini Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 00.01 pada upacara memperingati akan jasa para pahlawan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) / POLRI 1.456 orang, Pegawai Negeri Sipil 73 orang, Pejuang Rakyat 138 orang dan Pahlawan tak dikenal 43 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan,” kata Alumni Akpol 91″

Lebih lanjut Supriadi berdoa kepada Allah SWT dengan harapan diberikan keberkahan dan keselamatan bagi bangsa, serta ampunan atas pengabdian pejuang, kebahagian negara dan bangsa.
“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Allah SWT serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tandasnya,

Pewarta Karman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *