Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo SIK Pimpin Peringatan ke -95 Hari Sumpah Pemuda

Sumsel214 Dilihat

Palembang sergap24.com

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK mengatakan peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum membangkitkan semangat kolaborasi.

Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini “Bersama Majukan Indonesia” yang berlangsung di Halaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, KM 4 Palembang, Senin.30 Oktober 2023 Pagi

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI PJU ,Pamen,Pama Bintara,PNS Satker Polda Sumsel
“Logo Hari Sumpah Pemuda kali ini menunjukkan keanekaragaman suku bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujar A.Rachmad Wibowo .

Pemerintah, lanjut Kapolda, memberikan ruang yang lebih besar bagi partisipasi pemuda.

Dia optimistis dengan inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi membuat pemuda mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

Para pemuda juga diharapkan menjadi motor perubahan yang mengatasi tantangan besar seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, dan sejumlah masalah sosial lainnya.

“Semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ucap mantan Kapolda Jambi

Setiap pemuda, kata A. Rachmad Wibowo, harus memahami dan menggunakan teknologi dengan bijak agar tidak ada kesenjangan antar generasi.

Pemuda juga harus memiliki visi dan misi, serta peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar dapat mempercepat pembangunan bangsa.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” tandasnya

Pewawrta Karman69
Editor Krm69

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *