Kapolres Ogan Ilir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 48 Personel Polri

Sumsel201 Dilihat

Ogan Ilir-sergap24.com

Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat 48 orang personel Polri baik bintara maupun perwira.

Adapun rinciannya yakni 1 orang perwira dari AKP ke Kompol, 6 orang dari pangkat Iptu ke AKP, 5 orang dari pangkat Ipda ke Iptu.

Sementara bintara yakni 6 orang pangkat Aipda ke Aiptu, 5 orang dari Bripka ke Aipda, 4 Brigadir ke Bripka, 19 orang Briptu ke Bripka dan 2 orang Bripda ke Briptu

Selain personel yang naik pangkat, upacara ini dihadiri para pejabat utama (PJU) dan anggota Bhyangkari Polres Ogan Ilir.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa pangkat merupakan penghargaan dari negara atas kinerja dan dedikasi sebagai anggota Polri.

Kenaikan pangkat juga sebagai optimasi kinerja karena semakin tinggi pangkat, semakin besar persoalan yang harus diselesaikan.

“Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagahan, foto-foto. Tunjukkan kepada masyarakat kinerja Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani,” ucap Kapolres di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Jumat (29/12/2023).

Sebagai Kapolres, AKBP Andi Baso Rahman,SH, S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa tanggung jawab yang diembannya sesuai tugas pokok dan fungsi pimpinan Polres.

“Pun saya pola kerjanya harus sebagai Kapolres, bukan kerja seperti pangkat yang di bawah AKBP. Begitu juga para PJU, harus tanamkan seperti itu,” kata kapolres ogan ilir.(HMS)

Pewarta karman69
Publisher k69