Kodim 0420/Sarko Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023

Sumsel242 Dilihat

Palembang// sergap24.com

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos yang diwakili oleh Kasdim 0420/Sarko mayor Inf Usman, S.Ag. dalam upacara peringatan hari Bela Negara ke 75 di halaman Kantor Lapangan Kantor Bupati Merangin Baru, Selasa (19/12/2023).

Peringatan hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 kali ini mengambil tema “Kobarkan Bela Negara Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang di bacakan oleh H. Mukti Said, S.E., M.E. (Pj.), menyampaikan melalui peringatan hari Bela Negara ke 75 kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Kasdim 0420/Sarko mayor Inf Usman, S.Ag. mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan profesi dan bidang masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan komplek di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara yang tinggi,“ tegas Kasdim.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela Negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.” Ucap Kasdim.

Pewarta Karman69
Publisher Krm69