KOMISI V DPR RI KUNJUNGAN SPESIFIK KE BASARNAS SUMSEL

Sumsel247 Dilihat

Palembang Sergap24.com

Kamis (15/06/2023) sekitar pukul 10.00 wib, Basarnas Sumsel menerima Kunjungan Kerja specifik dari Komisi V DPR RI dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor Basarnas Sumsel

Kunjungan yang dihadiri sebanyak 19 orang Anggota DPR RI ini di Ketuai oleh Robert Rouw selaku Ketua Tim dengan didampingi oleh Deputi Bina Potensi dan Bina Tenaga Basarnas Moh. Barokna Haulah. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Barokna, dimana dalam sambutannya barokna mengucapkan terima kasih kepada komisi V DPR RI yang selalu memberikan dukungan kuat kepada basarnas yang merupakan instansi penjuru dalam kegiatan SAR pada kecelakaan, tanggap darurat, bencana maupun kejadian yang membahayakan manusia. Kami berharap agar komisi V DPR RI selalu mendukung Basarnas dalam Upaya memberikan pelayanan jasa SAR khususnya di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Kami juga berharap Komisi V DPR RI dapat mendukung dalam pemenuhan peralatan SAR yang lebih mutakhir dan personel Basarnas yang ideal ujar barokna.

Selanjutnya Ketua tim komisi V DPR RI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain terima kasih atas sambutan yang diberikan Kantor Basarnas Sumsel, pada kesempatan ini beliau mengapresiasi kinerja Basarnas Sumsel dalam memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat. “Ada 2 aspek pengawasan yang perlu ditingkatkan basarnas sumsel antara lain pertama, melihat sering terjadinya kondisi membahayakan manusia dan bencana, komisi V DPR RI mengharapkan agar penyelenggaraan operasi SAR yg efektif dan efisien melalui upaya tindak awal yang maksimal serta pengerahan potensi SAR yang didukung oleh SDM yang profesional, fasilitas SAR yang memadai dan prosedur kerja yang mantap dalam rangka menyelamatkan korban. Kedua, perlu ditingkatkannya peralatan SAR terutama untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR dan meminimalkan respontime untuk meminimalisir korban jiwa” ujar Robert.

Kepala Basarnas sumsel Hery Marantika, S.H., M.Si Memaparkan mengenai berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Basarnas Sumsel serta hery juga mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Anggota Komisi V DPR RI yang hadir pada kesempatan ini. “Basarnas sangat serius dalam memberikan Pelayanan jasa SAR kepada masyarakat, oleh karena itu sangat diharapkan Basarnas tetap dapat perhatian lebih dari Komisi V DPR RI agar lebih baik dan lebih maju lagi” ucap hery

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Basarnas Sumsel mulai dari kendaraan seperti Rescue Truck, Rescue Compartment, ATV dan alat-alat pendukung lainnya. (Hms)

Pewawrta Karman69

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *