KPU Kabupaten Ogan Ilir ,adakan Rapat koordinasi Pembentukan KPPS pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Sumsel336 Dilihat

Ogan Ilir // Sumsel Sergap24.com

KPU Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Rapat Koordinasi Pembentukan KPPS Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di hotel Beston Palembang, dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Asisten I Kabupaten Ogan Ilir Dicky Shailendra, Kapolres Ogan Ilir AKBP. H. Andi Baso Rahman, Kajari Ogan Ilir Nursurya, Dandim 0402 OKI-OI Letkol. Inf. Irsyad Mahdi Pane, Kepala Bagian Kesbangpol, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Perwakilan Kementerian Agama Ogan Ilir, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir dan Badan Inteligen Negara ,Kamis (7/12/2023).
Kegiatan rapat koordinasi di laksanakan pada hari kamis dan jumat tanggal 7 dan 8 Desember 2023,di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir Rusdi, S.Sos.I.
Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir Rusdi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir.
Dalam kesempatan itu pula Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir Rusdi, S.Sos.I pada pemilihan umum tahun 2024 nanti, KPU Kabupaten Ogan Ilir akan merekrut sebanyak 8.827 Anggota KPPS di 1.261 TPS yang tersebar di 241 Desa dan Kelurahan salam Kabupaten ogan Ilir.
” Di pemilihan Umum tahun 2024 nanti kita akan merekrut anggota KPPS sebanyak 8.827 orang di 1.261 Tps ( Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 241 Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Ogan Ilir”, ungkapnya.

Di tempat yang sama saat memberikan kata sambutan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya menyampaikan KPU juga akan melakukan pembekalan bimbingan teknis kepada para anggota KPPS .
” Setiap Ketua dan anggota KPPS akan kita berikan pembekalan Pelatihan bimbingan teknis dalam menjalankan tugas ,dengan pembekalan ini di harapkan para anggota KPPS dapat bekerja dengan baik. Kita semua berharap agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 akan berjalan dengan sukses dan semua penyelenggara di semua tingkatan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya,”tutupnya.

Turut hadir Anggota KPU Kabupaten Ogan Ilir Masjidah, Titin Maryati, Roby Ardiansyah dan Hepriyadi serta Sekretaris Dian Lestari beserta Staf Sekretariat. Kegiatan ini di ikuti oleh Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Ogan Ilir beserta Sekretaris PPK masing-masing kecamatan, dan 241 Ketua PPS se-Kabupaten Ogan Ilir.
Reporter: Aap.