Kroscek Alat Pemadam Kebakaran Polda Sumsel, Polres Mura Bersama Polsek Megang Sakti Turun Langsung Ke PT.DJuanda Sawit Lestari

Sumsel268 Dilihat

MUSI RAWAS || SUMSEL sergap24.com

Polsek Megang Sakti, Polres Mura, Polda Sumsel, melakukan kegiatan pengecekan peralatan pemadam Kebakaran di PT. Djuanda Sawit Lestari, Dalam Mitigasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ipandri, Kanit Samapta, Aiptu Haris dan Kanit Binmas dan Alek Astra.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman, saat dikonfirmasi, sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (8/6/2023).

“Hari ini sengaja kami Polsek Megang Sakti, melakukan pengecekan peralatan pemadam Kebakaran di PT. Djuanda Sawit Lestari, Dalam Mitigasi Penanggulangan Karhutlah,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, saat melakukan pengecekan ternyata untuk peralatan mengatisifasi terjadinya karhutlah bisa dikatakan baik dan cukup.

Selain itu juga, dilakukan pengecekan kemampuan personel serta metode cara bertindak apabila terjadi kebakaran, dan hasilnya para pekerja dan petugas keamanan cukup memahami saat melakukan tindakan apabila terjadi kebakaran.

“Kemudian, PT Djuanda Sawit Lestari, sudah memilik embung, jadila apabila ada kebakaran terjadi tidak sulit mencari air, karena bisa memanfaatkan apabila terjadi kebakaran,” ucap Iptu Fauzan sapaanya.

Kapolsek berharap, semoga dengan dilakukannya kegiatan pengecekan peralatan pemadam kebakaran di PT. Djuanda Sawit Lestari, Dalam Mitigasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

“Namun apabila terjadi kebakaran para pekerja, petugas keamanan perusahaan bisa langsung melakukan pemandaman api apabila terjadi kebakaran,” tutupnya.[@hs]