PANGDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP KUNKER PRESIDEN RI DI WILAYAH SUMSEL

Sumsel248 Dilihat

Palembang// sergap24.com

Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Ir. Joko Widodo di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Apel Gelar Pasukan Pam VVIP ini dilaksanakan di Lapangan Jasdam II/Sriwijaya, Jl. Letjen Harun Sohar, KM. 9 Kel. Kebun Bunga, Kec. Sukarami Kota Palembang, Rabu (25/10/2023).

_Dalam apel gelar pasukan ini, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K._

Apel Gelar Pasukan ini juga diikuti oleh ribuan personel gabungan TNI-Polri beserta Unsur Pemerintah Daerah dan dihadiri oleh Danrem 044/Gapo, para Pejabat TNI, PJU para Polda Sumsel dan unsur Forkopimda Sumsel dan Forkopimda Kota Palembang.

Apel ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan, baik personel dan materiil maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan di wilayah Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa, Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI-1 beserta rombongan ke wilayah Sumsel merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus dijunjung tinggi dan jangan dianggap sebagai kegiatan rutin yang sudah biasa dilaksanakan, namun jadikan sebagai hal yang baru sehingga memotivasi seluruh anggota personil pengamanan guna melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Apel Gelar Pasukan ini, kata Pangdam, perlu dilakukan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas maupun Subsatgas secara keseluruhan, baik personel maupun material, serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

“Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di wilayah Prov. Sumsel, dapat berjalan tertib, aman dan lancar”, tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Ditempat yang sama, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Rachmad Wibowo mengingatkan agar setiap personil harus mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing, termasuk mengetahui tergabung kedalam Subsatgas mana personil tersebut tergabung agar memudahkan untuk berkoordinasi apabila ada permasalahan ataupun hambatan yang terjadi.

“Didalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP diharapkan kita selalu bersikap humanis kepada masyarakat dan tegas apabila sesuatu yang bersifat mengancam, menghambat kelancaran Kunker RI 1 diwilayah Provinsi Sumsel”, ujarnya.

Usai apel Gelar Pasukan, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel didampingi Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika melakukan pengecekan personel dan materil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP dan mengecek geladi rangkaian pengamanan VVIP Kunker RI 1.

Pewarta Karman69
Publisher krm69