Pembangunan Jalan Halaman Bung Karno Sport Center Diduga Asal Jadi

Sumsel129 Dilihat

Sumsel // sergap24.com

Banyuasin-Pembangunan jalan halaman Bung Karno Sport Center (BKSC), yang berada di jalan lingkar Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) diduga asal jadi.

Pasalnya, jalan yang belum lama dibangun itu sudah mengalami kerusakan para dibagian depan masuk area halaman BBKC.

Berdasarkan pengamatan dilapangan. Jumat (16/3/2024) tampak pengerjaan pembangunan jalan halaman BKSC bagian depan sudah selesai, namun kini jalan tersebut sudah rusak parah. Batu jalan yang sudah ditanam lembali terangkat keluar.

Dilansir dari halaman web lpse.banyuasin.go.id, Pembangunan jalan halaman Bung Karno Sport Center (BKSC) ini sudah mulai dikerjakan pada tahun lalu menggunakan anggaran APBD Banyuasin tahun 2023 sebesar Rp3.500.000.000,00.

Diakhir tahun 2023 kembali dianggarkan untuk kembali dilakukan lanjutan pembangunan dengan anggaran APBD Banyuasin 2023 sebesar Rp1.900.000.000,00.

Hingga saat saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pengerjaan lanjutan.

“Meskipun masih dalam tahap pengerjaan lanjutan, seharusnya pembangunan awal yang sudah selesai itu dirawat jangan dibiarkan rusak begitu saya, karena itu uang negara,” kata Ismail ketua LSM Nusantara Expres.

Pihaknya menduga, pengerjaan jalan halaman BKSC itu dikerjakan asal jadi, sehingga hasilnya tidak maksimal.

“Jika memang dikerjakan sesuai RAP, tidak mungkin jalan yang baru dibangun belum genap satu tahun itu sudah rusak. Kami menduga kuat jalan tersebut dikerjakan asal jadi alias tidak sesuai Rencana Anggaran Pembangunan (RAP),” katanya.

Untuk itu pihaknya meminta, APH atau penegakan hukum di Banyuasin agar mengusut pengerjaan tersebut.

Reporter Karman69
Editor Krm69