Pembangunan Jalan Setapak dan Sumur Bor Didesa Tanjung Medang Diduga Tidak Sesuai Dengan RAB

Sumsel188 Dilihat

Sumsel // sergap24.com

Muara Enim,-Tim Investigasi dari awak media bersama lembaga POSE RI Minggu 18/02/2024 turun ke lokasi desa Tanjung Medang diduga anggaran dana desa 2023 yang sudah dialokasikan, untuk pembangunan proyek jalan setapak, diperlintasan kebun di desa Tanjung Medang kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim Diduga tidak sesuai dengan Rab .

Saat di bincangi oleh tim awak Media salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya mengatakan jalan setapak yang dibangun di perlintasan kebun itu hanya bisa di lalui 1,( satu ) kendaraan bermotor, apa bila ada kendaraan yang berpapasan itu terpaksa ada salah satu kendaraan yang mengalah untuk menunggu kendaraan yang mau lewat dulu.” Tegasnya

Yo kami ni saro kalo nak ke kebon Ado motor lewat kami nunggu motor itu dulu lewat baru kami lewat, saro nian percumah di buat jalan kalo Kecik cak ini repot ngabisi angaran Bae,” Ujarnya.

Jalan setapak yang di perkirakan kurang lebih ukurannya panjang 100 meter dan lebar 1 meter ini tidak sesuai dengan yang di anggarkan. diduga pembangunan jalan setapak tersebut tidak sesuai dengan Rab, juga kuat dugaan adanya pengurangan volume.

Di tempat yang sama tim melihat pembangunan sumur Bor yang tidak sesuai, diduga banyak penyimpangan dana dan anggaran, dari bangunan sumur bor tersebut, yang berada di desa Tanjung Medang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

Bangunan sumur bor yang di bangun pada tahun 2023 dengan anggaran yang begitu pantastis 30 juta, tetapi tidak sesuai dengan pembangunan sumur bor,bebernya

Hasil tim investigasi di lapangan selain dari jalan setapak tersebut,tim investigasi menemukan adanya bangunan sumur bor,yang hanya tinggi nya kurang lebih 2 meter, dari hasil bangunan sumur bor tersebut banyak menuai kritik dari masyarakat.

Kades Desa Tanjung Medang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim (Ujang) saat di konfirmasi lewat wathsApp untuk di mintai hak jawabnya.beliau menyampaikan kepada awak media sergap24.com saat di konfirmasi ,terkait adanya hal ini ada kesalahpahaman , silahkan temui saya supaya jelas dan tepat dengan adanya penyampaian,” siapa kamu dan siapa saya Kito dulor kawan,bukan lawan
Ungkapnya,” Ujang Kades Tanjung Medang

Pewarta karman69
Editor K69