Pengurus Satuan Karya (SAKA) SAR Kwartir Daerah Palembang Resmi Dilantik

Sumsel305 Dilihat

Palembang// sergap24.com

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Palembang Drs. H. Rusli Nawi, S.Dp., M.Si.,
Mewakili Ketua Drs. H. Riza Fahlevi, M.M. Secara Resmi melantik dan Mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka (SAKA SAR) Tingkat daerah Palembang Masa Bakti 2023-2028 pada Kamis, 16 November 2023. Pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Bumi perkemahan Pramuka Gandus Palembang dengan dihadiri oleh Sekertaris Kwarda palembang, Sekbid Abdimas Kwarda palembang, Ketua DKD palembang, serta seluruh peserta Pelantikan dan tamu undangan.

“Satuan Karya Pramuka (SAKA SAR) merupakan wadah mengembangkan bakat dan pengalaman para anggota Pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang pencarian dan pertolongan. Dalam hal ini, diperuntukan bagi para pramuka penegak pandega usia 16-25 Tahun.

“Raymond Konstantin, S,E Kepala Kantor SAR Palembang yang dikukuhkan menjadi Ketua majelis pembimbing Satuan Karya SAR masa Bakti 2023-2028 dalam sambutannya mengatakan “Pembentukan SAKA SAR ini sesuai dengan Program Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Melalui Direktorat Bina Tenaga BASARNAS. Dengan dibentuknya SAKA SAR ini, semakin memperkuat sinergitas antara Basarnas dan Pramuka terutama dalam Misi Kemanusiaan” ungkapnya

“Kedepannya kami sudah menyusun Program bahwa SAKA SAR wajib dibekali pengetahuan dan Skill tentang Pencarian dan Pertolongan. Pelatihan dan peningkatan Kapasitas menjadi tanggung jawab BASARNAS dan akan dilaksanakan Rutin. Selain itu juga , Saka SAR berpedoman pada SOP Basarnas yang dimana Saka SAR ini sendiri yang nantinya akan siap dikerahkan dalam Operasi SAR di bawah kendali Basarnas” Tutupnya. (Hms)

Pewawrta Karman69
Publisher krm69