Polda Sumsel Himbau Masyarakat Laporkan Aksi Premanisme Ke WA Banpol 0813-7000-2110

Sumsel312 Dilihat

Palembang -sergap24.com

Aksi premanisme kembali terjadi di kota Palembang, kali ini di alami oleh pedagang pasar 14 Ilir. Aksi pungutan liar (pungli ) di Pasar 14 Ilir tepatnya di Pasar Kentut Palembang, Kamis (30/11/2023. Preman tersebut meminta ‘jatah keamanan’ secara paksa kepada pedagang, karena dianggap ilegal pedagang menolak memberikan uang serta secara berani merekam dan mengunggahnya ke media sosial Instagram.

Mendapat laporan dari masyarakat, Polsek Ilir Timur I langsung menurunkan Tim guna mengamankan pelaku bernama Ronald. Saat ini, pelaku berhasil diamankan di Polsek IT. 1 dan secara terbuka pelaku mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

“Saya minta maaf atas perbuatan saya yang telah merugikan pedagang pasar 14 Ilir dan saya berjanji saya tidak akan mengulanginya lagi,” Ucap Ronald.

Danki Dalmas Polda Sumsel, Iptu Septian Dwi Cahyo S.Tr.K.,M.Si menginformasikan bahwa preman kemarin yang sempet viral aksi premanisme aksi pungli secara paksa kepada masyarakat telah di amankan oleh Tim Polsek IT. 1

“Saya saat ini berada di pasar 14 ilir dimana tempat lokasi terjadinya aksi premanisme pungli, dan kebetulan saya bersama bapak dan ibu andi yang mana beliaunya merekam aksi premanisme kemarin akan berinteraksi dengan beliau untuk tidak khawatir, Polda sumsel akan berantas semua aksi premanisme,” Terangnya.

Polda Sumsel menghimbau kepada masyarakat kota Palembang pada khususnya dan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya, untuk tidak takut melaporkan aksi premanisme yang terjadi di sekitar masyarakat.

“Ini merupakan program kerja bapak Kapolda Sumsel, masyarakat tidak perlu hadir langsung tidak perlu datang ke Polda atau Polsek namun bisa mengadukan melalui WA Bantuan Polisi (BANPOL) 08137002110 atau bisa di scan QR melalui kamera dan bisa langsung dihubungi,” Pungkasnya.

Pewawrta Karman69
Publisher krm69