Ribuan Masyarakat Hadiri Kunjungan Capres No 2 di Pondok Pesantren IGM dan Bayt Al-Qur’an Al-Akbar

Sumsel145 Dilihat

Palembang-sergap24.com

Dalam rangkaian Silaturahmi Nasional Umat Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Bayt Al Quran Al-Akbar, di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa (9/1/2024).

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Bayt Al Quran Al-Akbar, dalam rangkaian Silaturahmi Nasional (Silatnas) Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengunjungi Bayt Al Quran Al-Akbar, dalam rangkaian Silaturahmi Nasional (Silatnas) Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa Sore (09/01/2024).

Prabowo Subianto sesampai dilokasi langsung disambut oleh ribuan warga Kota Palembang dan beberapa tokoh masyarakat, diantaranya Mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Mawardi Yahya, Mantan Ketua DPR RI sekaligus pendiri JSI Marzuki Alie, Ketua Umum JSI Syofwatillah Mohzaib dan tokoh nasional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) M. Qodari. Ketua DPD Golkar Sumsel Bobby Adhityo Rizaldi serta Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra beserta kader.

Sesampai dilokasi Bayt Al Qur’an Al-Akbar, Prabowo langsung diarahkan melihat-lihat Objek Wisata Quran Al-Akbar, setelah itu ia membacakan surat Al-Fatihah bersama dengan jemaah sebagai rasa syukur.

Selanjutnya Prabowo langsung diajak menuju panggung acara Silatnas Umat dan Ulama Jaringan Santri Indonesia (JSI) dan membaca selawat bersama dengan ribuan jemaah JSI yang hadir.

Lebih lanjut Prabowo Subianto mengatakan dirinya merasa terhormat ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina JSI.

“Menjadi Dewan Pembina JSI ini suatu kehormatan bagi saya, karena sesungguhnya saya merasa tidak pantas. Akan tetapi, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban tugas tersebut,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

Juga dikesempatan itu, Ketua Dewan Pendiri dan Penasihat JSI Marzuki Alie sangat bersyukur akhirnya Prabowo Subianto dapat menghadiri kegiatan JSI setelah ditunggu-tunggu ulama masyarakat, santri yang hadir saat ini.

“Alhamdulillah hari ini masih ramainya sangat luar biasa menunjukkan kecintaan kita kepada yang terhormat Ketua Dewan Pembina Jaringan Santri Indonesia Bapak Haji Prabowo Subianto,” ungkapnya.

“Jadi ini luar biasa kita bersyukur karena Allah, karena kehadiran beliau yang ditunggu oleh masyarakat Sumatera Selatan khususnya yang ada di Kota Palembang,” tutur Marzuki.

Mantan Ketua DPR RI periode 2009-2014 lebih lanjut mengatakan, sesuai dengan arahan dari Prabowo yang dipercaya sebagai dewan pembina JSI menyampaikan kepada umat Islam untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikan,”tegasnya

“Atas perintah ketua dewan pembina kita berkeliling mengajak kepada seluruh umat Islam di daerah di mana kami hadir pertama untuk bersyukur, bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rahmat dan nikmatnya karena selama setahun ini kondisi Indonesia semakin membaik dan semakin membaik,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, di masa kampanye ini masyarakat agar tidak saling mencaci maki, memfitnah dan mengadu domba karena berbeda pilihan.

“Yang kedua kami juga menyampaikan bahwa kontestasi 5 tahunan itu adalah keniscayaan dari suatu negara demokrasi bahwa ada pilihan yang berbeda jangan membuat kita terpecah belah, jangan membuat kita bermusuhan, jangan membuat kita saling memfitnah itu pesan dari ketua dewan pembina JSI,” ungkap Marzuki

Sementara ditempat yang sama ketua umum JSI Syofwatillah Mohzaib sangat mengapresiasi kehadiran jemaah dan santri serta masyarakat yang menghadiri pertemuan silaturahmi Nasional dipondok Bayt Al Qur’an Al Akbar pada hari ini yang dihadiri kurang lebih 15 ribu orang.
Syofwatillah mendoakan Prabowo dan membacakan surah Al Fatiha.

“Kita manusia ini jangan kacang lupa dengan kulit, boleh berkompetisi boleh berkontestasi tidak apa-apa tapi kita jangan sampai mencari-cari kesalahan orang,”tegasnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, kita berkompetisi yang sehatlah jangan sampai menteror dan menyudutkan seperti itu,

“Ini membuat semakin banyak umat dan ulama mendukung beliau menjadi Presiden RI 2024 -2029,”tandasnya.

Pewarta karman69
Publisher k69