Sebanyak 12 Orang Bintara Remaja Mengikuti Kegiatan Orientasi Dan Pembinaan Mental di Polres Muba

Sumsel205 Dilihat

MUSI BANYUASIN sergap24.com

Sebanyak 12 orang Baja (Bintara remaja) Polres Muba hari ini Rabu (03/01/2024) melaksanakan kegiatan Orientasi dan pembinaan mental, hal ini dimaksudkan agar para Bintara remaja tersebut dapat mengenali lingkungan kerja dimana tempat yang bersangkutan akan melaksanakan tugas, juga memiliki sikap mental bhayangkara sejati, yang siap dalam kondisi apapun.

12 Bintara remaja tersebut merupakan lulusan pendidikan sekolah Bintara Polri angkatan 50 tahun ajaran 2023 yang digembleng di lembaga pendidikan Sekolah Polisi Negara Sumatera Selatan di Betung.

Kegiatan Orientasi dan pembinaan mental yang dilaksanakan adalah berlari keluar Mako polres Muba dengan route melewati perkantoran dinas dan instansi yang ada di kota Sekayu kemudian kembali lagi ke Mako Polres Muba, dan selain berlari gerakan fisik yang dilakukan adalah berjalan kaki, langkah bebek, saling gendong antar teman, merayap dan masuk parit / got didepan Mapolres Muba.

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin SH.MH. selaku penanggungjawab kegiatan saat dibincangi menjelaskan bahwa kegiatan orientasi dan pembinaan mental yang dilakukan hari ini dimaksudkan agar Bintara remaja yang baru saja dilantik dan penugasannya ditempatkan di Polres Muba ini, agar siap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota polri di Polres Muba serta memahami lingkungan tugasnya sebagai bekal pelaksanaan tugas dan memiliki mental kejuangan yang tinggi. Jelasnya.

Selain kegiatan orientasi dan pembinaan mental tersebut, para Bintara remaja tersebut selama 6 bulan ditempatkan di barak Dalmas dan dibina oleh para perwira dan mentor yang telah ditunjuk serta melaksanakan latihan-latihan terutama latihan Dalmas (Pengendalian Massa). Tambah Ali.

Pewarta karman69
Publisher k69