Siapkan Mahasiswa Yang Cerdas Dan Tangguh, Kodim Kota Metro Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Sumsel291 Dilihat

Palembang -sergap24.com

Kodim 0411/Kota Metro gelar kegiatan program unggulan Kodam II/Swj, yaitu Kodam II/Swj Masuk Kampus dengan tema ‘Siapkan Mahasiswa Yang Cerdas Dan Tangguh’ bertempat di Perguruan Tinggi Dharma Wacana Metro Jl. Kenanga No. 3 Mulyojati 16 C Kec. Metro Barat Kota Metro. Jum’at (22/12/2023)

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, dalam sambutannya di hadapan Mahasiswa dan Mahasiswi Stisipol, Stiper, Akper dan STMIK, mengatakan bahwa program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus digagas oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dengan tujuan untuk memberikan pembekalan terhadap Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta pengenalan rekrutmen TNI,”

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menambah pengetahuan tentang Satuan Teritorial Kodam ll/Sriwijaya, juga terwujudnya Mahasiswa yang cerdas dan tangguh dengan berbekal pondasi wawasan kebangsaan dan bela negara,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Dharma Wacana Dr Sutiyo, Sos, M.IP. mengatakan “Kami sangat terkesan dengan program Kodam II/Sriwijaya, bagaimana tidak, anggota TNI sudah hadir terlebih dahulu di kampus kami sebelum para anak didik kami datang, Kami berharap semoga program Kodam ll/Swj akan terus berkembang dan berkolaborasi dengan semua elemen bangsa yang sama-sama mencintai dan menjaga negeri ini,” pungkasnya.

Usai menerima materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Rekrutmen TNI, para peserta diperkenalkan beberapa persenjataan yang ada, serta macam-macam Seragam TNI AD yang berlaku dalam pelaksanaan kedinasan.

Pewarta Karman69
Publisher krm69