Suasana Haru Warnai SerahTerima Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang

Sumsel300 Dilihat

Palembang sergap24.com

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang melaksanakan penandatanganan berita acara “Serah terima jabatan” Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang dan Kepala subseksi Operasi di Gedung Aula Serbaguna Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Selasa (07/11/2023).

Pelantikan pimpinan tersebut secara resmi sebelumnya telah dilaksanakan di kantor Basarnas Pusat pada Rabu (25/10/2023) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo S,E., M.M melantik 16 orang Pejabat Administrasi dan 21 pejabat Fungsional Rescuer di Lingkungan Basarnas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas lantai 15, dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II serta diikuti pejabat UPT secara virtual.
“kita adalah Abdi negara, Basarnas adalah tempat tugas kita untuk bangsa dan negara. Basarnas adalah ladang amal dan ibadah kita, Kita adalah Basarnas , dan Basarnas Adalah kita . Gelorakan selalu “Satu Jiwa, Satu Rasa” dengan Semangat Quick Action di Dada Kalian.“ ujar Marsekal Madya TNI Kusworo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang sebelumnya dijabat oleh Hery Marantika, S,H., M.Si yang sekarang mendapat amanah di pindah tugaskan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung. Hery melakukan serah terima jabatan kepada Raymond Konstatin, S,E yang sebelumnya bertugas sebagai Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Ahli muda di Direktorat Bina Potensi. Selain itu juga, kepala Subseksi Operasi Bapak Agus Mujiono digantikan oleh Mancarah wanto, S,E yang sebelumnya bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

Acara serah terima dan pisah sambut tersebut berlangsung dengan hikmat dan penuh haru. Dalam sambutannya Sebelum Hery Marantika,S,H., M.Si , berpesan agar meningkatkan kompetensi, menjaga kekompakan, kekeluargaan, dan selalu memberi dukungan bagi kepala kantor dan Kasubsi Operasi yang baru. “Terus terang saya mengagumi dedikasi dan militansi teman-teman di sini saat setiap pelaksanaan Operasi SAR, juga saya merasakan adanya suasana kekeluargaan serta kerja sama yang baik di kantor ini. Tetap selalu Mengutamakan Slogan PACAK (Profesional,Andal,Cerdas,Amanah dan Kompak)” ujar Hery.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor yang baru, Raymond Konstantin, S.E mengungkapkan, dinamika sebagai kepala kantor di masing-masing wilayah, di mana memiliki tantangan tersendiri, khususnya di Sumsel.
“Apa yang sudah dijalani sebelumnya agar dijaga dengan baik, namun jikalau ada kekurangan akan kita Perbaiki bersama, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna dan kedepannya kita akan selalu bersinergi” kata Raymond.

Serangkaian acara serah terima dan pisah sambut kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan, penandatangan memorandum serah terima, dan dilakukan foto bersama dan ramah tamah. (Hms)

Pewawrta Karman69
Publisher krm69

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *