Sukses Gelar Mubeslub, IWO Sumsel Adakan Pelatihan Jurnalistik Berbasis Ekonomi.

Sumsel276 Dilihat

Palembang sergap24..com

Pelatihan Jurnalis berbasis Ekonomi merupakan program Ketua IWO Sumsel.Efran mengungkapkan program mereka usai Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan ,sukses menggelar Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) IWO 2023 di Palembang.
IWO Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Mubeslub IWO 2023 di Hotel Duta, 3 – 4 Oktober 2023 lalu.
Besok, di tempat yang sama IWO Sumsel akan menggelar pelatihan jurnalistik berbasis ekonomi,

“IWO Sumsel akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk wartawan IWO se Sumatera Selatan,” kata Efran kepada sergap24.com di Hotel Duta, Minggu (18/11/2023)

“Efran mengatakan setelah dilantik sebagai Ketua IWO Sumsel, dengan bersama-sama Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah IWO se Sumsel menyusun Program kerja menjalankan amanah yang telah diberikan anggota IWO se Sumsel

” Usai di lantik Menjadi Ketua PW IWO Sumsel , bersama kawan-kawan PW dan PD IWO se Sumsel , untuk menjalankan program kerja. Besok IWO Sumsel akan menggelar pelatihan jurnalistik berbasis ekonomi untuk wartawan IWO se Sumsel,” terang Efran.

“Menurut Efran, kegiatan tersebut sebagai bagian upaya IWO Sumsel untuk merefleksikan kembali tugas-tugas pokok sebagai wartawan.
Selain itu, ujar Efran, pelatihan lebih menekankan untuk menambah nutrisi pengetahuan kepada wartawan IWO tentang bagaimana cara menulis berita ekonomi.

“Efran mengungkapkan, dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera selatan untuk meningkatkan kapasitas wartawan.
Kita bekerjasama dengan BI Sumsel memberikan pelatihan tips menulis berita ekonomi,” ungkap Efran.

“Efran mengatakan pada kegiatan tersebut akan hadir kurang lebih seratus wartawan IWO yang menjadi peserta pelatihan.

“Dari laporan panitia sudah ada seratus lebih wartawan yang mendaftar,” ujar Efran.
PW IWO Sumsel, akan menghadirkan narasumber wartawan Sumeks.co Dwitri Kartini, Direktur Kantor Hukum Nusantara, Tabrani, SH dan Ketua IWO Sumsel, Efran.

“Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Imron Supriadi mengatakan sampai saat ini persiapan sudah mencapai 95 persen.
“Sejauh ini persiapan sudah hampir rampung. Baik tempat acara maupun penginapan,” kata Imron saat dikonfirmasi ditempat acara, Minggu (18/11).
Menurut Imron, saat ini sudah hadir beberapa peserta dari kabupaten Muara Enim, Ogan Ilir, Lahat dan PALI.

Reporter : Aap /Rels IWO Sumsel
Publisher krm69