TINGKATKAN MINAT BACA, SATGAS YONIF RAIDER 200/BN ADAKAN PERPUSTAKAAN KELILING

Sumsel245 Dilihat

Palembang sergap24.com

Satgas Yonif Raider 200/BN terus melakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya generasi muda di pedalaman Papua, salah satunya melalui progam perpustakaan keliling dengan mendatangi pemukiman penduduk. Pada kesempatan pertama ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Apiaro, Distrik Airu, Kab. Jayapura, Senin (12/06/2023).

Dalam rilis keterangannya, Danpos Muara Nawa Lettu Inf Andy Junaidi mengatakan bahwa hal ini merupakan pertama kalinya perpustakaan keliling hadir di Kampung Apiaro dan inovasi ini disambut antusias oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun minat baca dan menambah wawasan bagi masyarakat Kampung Apiaro. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu program unggulan Satgas Yonif Raider 200/BN guna menyediakan sarana belajar khususnya kepada anak-anak yang sudah dipersiapkan dari sebelum berangkat ke daerah penugasan,” ucap Danpos.

Mama Natalia (37 th), mewakili masyarakat Kampung Apiaro menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Muara Nawa yang telah peduli dengan anak-anak mereka.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI, semoga perpustakaan kelililing ini bisa terus dilakukan dan bisa singgah kembali ke kampung kami. Saya merasa senang melihat anak-anak kami yang sangat antusias dalam membaca buku karena kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru,” ucapnya.

Pewawrta Karman69
Publisher krm69

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *