Unik 91, Ada Kapolda di Kaltara Patroli Gunakan Sepeda Motor

Sumsel192 Dilihat

Sumsel sergap24.com

Bulungan – Dimalam Akhir Tahun, Biasanya Para Kapolda Untuk melakukan Patroli Menggunakan Mobil, lain halnya  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya meninjau tempat ibadah Gereja serta Pos Pengamanan Nataru menggunakan Sepeda Motor.

Kepada Awak Media Minggu malam, (31/12/23). Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan Agar Pos Pengamanan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik dan efektif serta memberikan perlindungan maksimal bagi umat yang hendak merayakan Natal dan suasana aman pada malam tahun baru.

Dimalam Akhir Tahun, Biasanya Para Kapolda Untuk melakukan Patroli menggunakan mobil, lain halnya  kepala kepolisian daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya meninjau tempat ibadah Gereja serta Pos Pengamanan Nataru menggunakan Sepeda Motor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal di wilayah Kabupaten Bulungan,” katanya.

Irjen Pol Daniel Adityajaya menerangkan, Operasi Lilin 2023 sendiri merupakan upaya gabungan dari aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan natal dan tahun baru.

“Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang natal dan tahun baru” terangnya.

Kapolda Kaltara beserta Forkopimda  menyambangi beberapa gereja diantaranya yaitu Gereja Katedral Jl. Skip 1, Gereja GKII Jl. S.Parman  Mereka meninjau secara langsung pos pengamanan yang telah disiapkan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru.

Selain mengecek kesiapan pos pengamanan, Kapolda juga memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di pos-pos tersebut. Instruksi ketat diberikan guna memastikan keamanan terjaga dengan baik dan situasi tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru.

Kapolda Kaltara juga berharap dengan adanya peninjauan ini, umat yang merayakan Natal dan melaksanakan tahun baru di wilayah Bulungan  dapat menjalankan ibadahnya dengan aman tanpa adanya gangguan yang merugikan.

“Melalui langkah konkret ini, diharapkan perayaan Natal dan tahun baru di Kab. Bulungan dapat berjalan lancar dan damai, serta memberikan kebahagiaan bagi Masyarakat di Bulungan,” tukasnya.

Rilisan dari
(hmspoldakaltara/*red)
Pewarta Karman69