UPACARA BULANAN 17 JUNI 2023 DAN PELEPASAN PURNA TUGAS PRAJURIT KODIM 0408/BS

Sumsel276 Dilihat

Palembang, sergap24.com

Kodim 0408/BS menggelar Upacara Bendera Bulanan, tanggal 17 Juni 2023 dilanjutkan acara pelepasan Purna Tugas Prajurit di halaman Makodim 0408/BS Jalan Veteran Kel. Padang Kapuk Kec. Kota Manna Senin (19/6/2023).

Bertindak selaku Inspektur pada Upacara bendera bulanan, Komandan Kodim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, Perwira Upacara Danramil 0408-05/Manna Kapten Inf Eddy Setiawan dan Komandan Upacara Danramil 0408-01/Pino Kapten Inf Dimyati.

Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, pada kesempatan upacara bulanan ini membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya yang berisi, “Melalui momen upacara tujuh belasan ini, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinggginya kepada seluruh Prajurit dan Pns Kodam II/Swj, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berbuat yang terbaik, sesuai dengan fungsi, bidang tugas dan perannya masing-masing. Khususnya kepada prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan wilayah perbatasan, dengan tetap memelihara dan mempertahankan soliditas dan kerjasama yang baik, serta terus menunjukkan semangat pantang menyerah.

“Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodam II/Swj yang telah mengharumkan dan mengangkat nama Kodam II/Swj melalui berbagai event pertandingan dan perlombaan. Hal tersebut merupakan wujud dari pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada Kodam II/Swj, bangsa dan Negara”

Seusai pelaksanan upacara dilanjutkan acara tradisi pelepasan Purna Tugas Anggota Kodim 0408/BS antara lain Letda Har Mudasir, Peltu Wahono dan Peltu Darmawan.

Pada acara Purna tugas ini, Dandim 0408/BS menyampaikan “Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan selamat kepada para purnawirawan yang telah mampu melewati masa tugas dengan baik, serta memberikan sumbangsih pengabdian terhadap TNI-AD Khususnya Kodim 0408/BS, seraya berharap bahwa anggota yang melaksanakan purna tugas dapat kembali ke tengah masyarakat dan menjadi tauladan, panutan di tengah-tengah masyarakat. Tetaplah menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Kodim serta menjadi penyambung hubungan ditengah-tengah masyarakat antara TNI dan Masyarakat.”

Acara di akhiri dengan pemberian Piagam penghargaan dan Kenang-kenangan berupa Sertifikat dan bingkisan kepada Prajurit yang melaksanakan purna tugas serta dilanjutkan kegiatan fhoto bersama.

Pewarta Karman69
Publisher krm69