Uncategorized253 Dilihat

ROHIL.Sergap24.Com.

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman turut serta hadir meramaikan dan memeriahkan Pawai Ta’aruf pada pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-XLI yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (11/11/2023).

Pawai Ta’aruf ini dilepas langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Riau yang dihadiri langsung Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi serta dihadiri Bupati dan walikota se Riau.

Peserta pawai Ta’aruf Rohil yang bernomor urut lima tampak lebih meriah dari peserta pawai ta’aruf kabupaten kita lainnya. Bahkan, teriakan ‘Rokan Hilir Juara Umum’ menggema saat giliran pawai ta’aruf melewati podium.

Pada kesempatan itu, peserta Pawai Ta’aruf Rohil berjumlah 480 peserta yang terdiri dari berbagai unsur. Diantaranya, barisan kafilah 100 orang, barisan pembawa umbul-umbul, barisan Burdah sekeladi, barisan mobil hias yang bertemakan kantor Bupati Rokan Hilir.

Selain itu juga ditampilkan Ratib Togak dari siswa pondok pesantren Raudlatul Jannah sebanyak 40 orang. Ratib Togak ini merupakan tradisi masyarakat Rohil yang berada disepanjang sungai Rokan untuk mengusir segala macam bencana, wabah penyakit dan musibah.

Selain itu tampak juga barisan para kepala OPD, barisan seluruh Camat, barisan suku-suku yang ada di Rohil, barisan tokoh masyarakat, barisan Pendiri Rohil serta barisan forkopimda Rohil serta barisan marching band dan ditutup dengan barisan hasil bumi perkebunan dan perikanan.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan apresiasi seluruh peserta pawai ta’aruf asal Rokan Hilir yang telah memberikan penampilan terbaik nya. Bupati berharap Rokan Hilir bisa memperoleh hasil terbaik pada ajang MTQ Riau tahun ini.

“Tahun lalu sebagai tuan rumah kita berhasil meraih juara umum. Saya juga berharap tahun ini daerah kita masih menjadi kabupaten yang terbaik,” pungkasnya.

Lingga