3Unit Rumah di Bangkinang Kota Hangus Dil alap Sijago Merah

Uncategorized250 Dilihat

BANGKINANG KOTA-Sergap24.Com. Sijago merah mengamuk di Gang Aur Kuning Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bangkinang Kota Kecamatan Kota, naasnya 3 unit rumah hangus dilalap, Sabtu (11/11/2023) sekira pukul 22.45 WIB.

Api diduga dari konsleting listrik dari rumah papan yang tidak berpenghuni, karena rumah berdekatan sehingga api dengan cepat melalap 3 unit rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Bangkinang Kota IPDA Fitri Yeni, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sampai saat ini api diduga dari konsleting listrik,” singkatnya.

Dijelaskan Kapolsek, pemilik rumah bernama Muhlis kemudian disewakan kepada Arman, Mainuddin da Sugeng. “Dua rumah permanen dan satunya rumah papan,” ungkap nya.

Awal kejadian ini kita Polsek Bangkinang Kota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran 3 unit rumah di Gg. Aur Kuning Jl. Sisingamangaraja Kelurahan Bangkinang.

Selanjutnya saya beserta personil piket dan pers standby Polsek Bangkinang Kota turun ke TKP untuk mengamankan TKP dan memasang Police Line.

“Tidak lama, 5 unit mobil Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan pemadaman dan pendingin di TKP,” Katanya.

Sekira pukul 00.00 WIB api berhasil dipadamkan. Korban jiwa Nihil dan kerugian materiil hingga saat ini belum bisa diperkirakan.

“Dari keterangan warga sekitar, api dari rumah papan yg disewa oleh Sugeng, namun Penyewa rumah sedang tidak berada di rumah,” terang Fitri.

Untuk itu, untuk lebih lanjut akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, “untuk memastikan penyebab kebakaran ini,” pungkas Kapolsek.

Ary Honis.A