Berikan Pelayanan Saat Mudik, Lihat Yang Dilakukan Sat Binmas Polres Kampar

Uncategorized53 Dilihat

Bangkinang Kota – sergap24.com.  Memasuki musim mudik lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Kapolres Kampar, AKBP. Ronald Sumaja melalui KBO Binmas Polres Kampar Iptu Rusman berikan pelayanan keamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar dengan melakukan pendataan serta patroli ke pemukiman warga yang melakukan mudik, (09/04/2024).

Pada giat tersebut, KBO Binmas Polres Kampar, Iptu Rusman melakukan pendataan di Kelurahan Langgini kecamatan Bangkinang Kota dan Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang terhadap warga yang akan melakukan mudik atau sudah melakukan mudik melalui perangkat Kelurahan yaitu, RT dan RW di lingkungan Kelurahan Pasir Sialang.

“Untuk memberikan rasa aman, tertib dan damai bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Kampar, kami melakukan pendataan terhadap warga di Kelurahan Langgini dan Kelurahan Pasir Sialang yang hendak mudik ataupun yang sudah mudik dengan cara berkoordinasi dengan RT dan RW setempat,” ungkap Kasat Binmas Polres Kampar.

“Selain pendataan, kami juga melakukan patroli berkala terhadap rumah-rumah warga yang ditinggalkan mudik pada lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 untuk memastikan kondisi di rumah tersebut tetap aman serta kondusif,” tambahnya.

“Setelah melakukan pendataan dan patroli, saat menyambangi warga di Kelurahan Langgini dan Kelurahan Pasir Sialang ini kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar memastikan kondisi rumah yang akan ditinggalkan benar-benar dalam keadaan aman saat ditinggalkan,” pungkasnya.

“Himbauan lain yang kami sampaikan kepada masyarakat yaitu untuk melakukan juga pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M agar selalu dalam keadaan baik- baik saja sehingga menghasilkan perjalanan yang selamat saat pergi maupun pulang mudik,” tutupnya.

Ary Honis. A