Bupati Rohil Buka Sosialisasi Penyusunan Profil Kecamatan

Uncategorized272 Dilihat

Rohil – Sergap.24.Com. Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si secara langsung membuka sosialisasi penyusunan profil Kecamatan yang diselenggarakan di salah satu hotel di Bagansiapiapi, Selasa (31/10/2023).

Sosialisasi tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten l Fery H Parya, beberapa kepala OPD, para Camat, Lurah, Datuk Penghulu dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyebutkan bahwa, penyusunan profil baik Kepenghuluan, Kecamatan hingga Kabupaten sangat penting dilakukan.

Namun kata Bupati, yang lebih utama saat ini adalah penyelesaian profil Kepenghuluan yang hingga saat ini belum tuntas secara keseluruhan.

“Kita harus terlebih dahulu menyelesaikan profil Kepenghuluan baru bisa menyelesaikan profil Kecamatan. Jika profil kedua nya telah selesai maka profil Kabupaten juga akan selesai, ” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh Datuk penghulu, Camat hingga instansi terkait agar menggesa penyelesaian profil dari Kepenghuluan hingga Kecamatan.

Profil lanjut Bupati, baik Kepenghuluan dan Kecamatan merupakan hal yang sangat penting bagi daerah. Sebab, dengan profil tersebut semua informasi mudah diketahui tentang suatu wilayah.

Sebagai salah satu contoh kata Bupati, dengan adanya profil Kepenghuluan makan akan dengan mudah mengetahui jumlah penduduk nya, jumlah suku, luas wilayah, kondisi jalan rusak dan sebagainya.

“Dengan adanya profil Kepenghuluan itu maka kita dengan mudah untuk memantau dan melaksanakan pembangunan. Sebab disitu semua telah tersedia informasi tentang suatu wilayah itu,” paparnya.

Apalagi tambah Bupati, saat ini zaman telah maju dan serba digital. Sehingga, semua hal dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Selain itu, dengan belum selesai nya profil Kepenghuluan hingga Kecamatan, akan menghambat dan memperlambat pembangunan.

“Kita jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain. Saya berharap Camat dan Datuk Penghuluan serta instansi terkait agar bekerja keras menyelesaikan profil ini. Kedepannya cukup buka profil Kepenghuluan maupun Kecamatan semua data sidah ada dan lengkap,” pungkasnya.

Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *