Dikunjungi Anak TK, Kapolsek Sebut Polisi Sahabat Anak

Uncategorized262 Dilihat

TAMBANG- Sergap.24.Com.  Puluhan anak-anak TK Negeri Pembina 2 dan TK Mawar Indah mengunjungi Mapolsek Tambang sebagai pengenalan Polisi adalah Sahabat Anak, Kamis (26/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Kedatangan anak-anak ini untuk bersilaturahmi dan mereka langsung di sambut oleh Kapolsel Tambang AKP Marupa Sibarani dan jajarannya.

Kapolsek menyampaikan dan menjelaskan tentang tugas dan peran seorang anggota Polri yang hadir ditengah tengah masyarakat terutama di dunia pendidikan dan terhadap anak anak.

“Sehingga sosok Polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak, melainkan sebagai sahabat anak anak,” imbuh Kapolsek

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan pesan pesan Kamtibmas serta pengenalan tugas pokok Kepolisian dan memperagakan pelataran yang dimiliki Kepolisian.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan bingkisan sembako berupa Beras 5 KG kepada guru guru TK sebanyak 10 orang dan bingkisan berupa makanan ringan dan susu kotak kepada anak2 TK sebanyak 66 (enam puluh enam) orang.

Adapun pemberian bingkisan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Polri terhadap pendidikan terutama kepada para guru-guru yang telah berjuang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa untuk membangun negeri dan mencerdaskan anak2 bangsa menuju Indonesia Maju.

Dalam kesempatan itu juga hadir, Kepala sekolah TK Negeri Pembina 01 Kampar Hartini, Kepala Sekolah TK Mawar Indah Pulau Rambai, 10 guru TK dan jajaran Polsek Tambang.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 11.00 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

Ary Honis.A