H.Edwin Pratama Putra SH, Gelar Sejumlah Agenda di Rohil.

Uncategorized186 Dilihat

Rohil – Sergap24.Com.  Anggota DPD RI Utusan Riau H. Edwin Pratama Putra, SH menggelar sejumlah agenda di Kabupaten Rokan Hilir. Selain tugas kunjungan kerja ke Pemkab Rohil, Anggota Komite IV DPD RI ini juga berkunjung dan menjalin silaturahmi ke sejumlah tempat bersosialisasi dan menyempatkan diri maksi bersama awak media dan beberapa tokoh masyarakat. Kamis 1 Januari 2024.

Calon DPD RI dengan nomor urut 8 pada pemilu 14 februari 2024 mendatang, kepada awak media menyampaikan serangkaian aspirasi Riau yang telah di perjuangkannya di Senayan Jakarta.

“Oleh- oleh saya menjadi anggota DPD RI untuk Riau diantaranya adalah Alhamdulillah sudah terbit yang namanya Peraturan Menteri Keuangan nomor 91 tahun 2003, itu provinsi Riau mendapat kurang lebih 400 miliar rupiah setiap tahun, nah nantinya akan dibagikan ke semua kabupaten/ kota di Riau.

Dan untuk Kabupaten Rokan Hilir setelah dihitung mendapatkan sebesar Rp 39,2 Milyar. Dan selanjutnya untuk uang tersebut adalah akan dikelola oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, jadi silahkan pergunakan sebaik-baiknya dan silahkan bangun jalan jalan yang mengalami kerusakan yang ada di Rohil ini. ” ungkapnya kepada awak media.

Selain itu, H. Edwin Pratama Putra SH yang mengakui pernah menghabiskan masa kecilnya di Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir menyebutkan permasalahan dan aspirasi yang akan diupayakannya yakni terkait dengan tunda bayar pemkab rohil saat rapat koordinasinya dengan pemkab rohil.

“Kemarin juga saat rapat dengan pemkab rohil menjelaskan terkait tunda bayar, menyampaikan kepada kami bahwa ada tunda bayar, ya ? yang dialami oleh pemerintah Kabupaten Hilir. Sebetulnya juga diakibatkan oleh tunda bayar yang dilakukan oleh menteri keuangan yang jumlahnya kurang lebih 130 m. jadi kita berharap pemerintah pusat ya Jangan sampai menunda-nunda hak kepada daerah, makanya banyak kontraktor datang ke kantor bupati untuk meminta penjelasan,” ungkapnya.

Terkait pemilu semakin dekat, Senator yang sebelumnya pernah bekerja di staf ahli DPD RI dan juga di Dirjend Keuangan RI, meminta masyarakat bijak memilih. “Kepada masyarakat sebaiknya hati-hati dalam memilih Wakil Rakyat, jangan karena uang dan setelah duduk tidak bisa bekerja dan pada akhirnya menjadi corong Pemerintah atau menjadi Eksekutif pula, pintanya.

Terakhir sementara soal mencalonkan diri sebagai calon DPD RI kembali, Edwin Pratama Putra SH meminta Do’a dan dukungan masyarakat Riau.

Pemilu sudah dekat, saya kembali mencalonkan diri dengan nomor urut 8, nama saya ada pada kertas surat suara pemilu yang berwarna merah. Saya minta do’a dan dukungannya sekira tidak ada yang lain, dapatlah kiranya membantu memilih saya,” imbuhnya.

Ary Honis. A