Kapolsek Tambang Tinjau dan Bantu Dua Korban Rumah Longsor ke Sungai.

Uncategorized60 Dilihat

KAMPAR- Sergap24.Com.  Musibah yang menimpa warga Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, dimana 2 rumah warga mengalami kerusakan akibat longsor ditepian sungai kampar akibat banjir, membuat Polsek Tambang bergerak memberi bantuan, Selasa (30/1/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani bersama Kades Kampar Erman Khairudin langsung melakukan peninjauan Lokasi rumah warga yang terdampak banjir, disela – sela peninjauan warga yang terdampak banjir tersebut Kapolsek Tambang juga membantu warga yang terkena banjir tersebut dengan memberikan bantuan sembako berupa beras dan Mie Instan.

Bantuan sembako tersebut diberikan kepada 2 kepala keluarga Hendra dan Megawati yang mana tanah di belakang rumah warga tersebut longsor akibat luapan air sungai Kampar yang berpotensi rumah warga tersebut roboh.

Disana Kapolsek juga, menghimbau kepada pemilik rumah agar mengosongkan rumah tersebut untuk antisipasi korban yang tidak diinginkan. Serta lebih waspada dan berhati-hati karena tidak menutup kemungkinan debit air akan meningkat lagi karena curah hujan masih tinggi.

Lebih lanjut, Kapolsek Tambang menambahkan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga agar benar-benar saling menjaga dan waspada supaya tidak terjadi tindak pidana pencurian dan penjarahan.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan itu dapat mengurangi beban para korban. “Walau tidak seberapa, semoga bermamfaat buat para korban,” ucapnya usai peninjauan.

Selanjutnya, Kapolsek di sela-sela peninjauan korban longsor. Kepada masyarakat Desa Tanjung Bungo juga menyampaikan cooling system kepada masyarakat.

“Kami juga minta kepada masyarakat untuk partisipasi dalam pemilu 2024, untuk datang ke TPS memberikan suaranya saat pemilihan tanggal 14 Februari,”pungkasnya.

Ary Honis. A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *