Kapolsek Tapung Hulu Sampaikan Himbauan Pemilu Damai Di Desa

Uncategorized299 Dilihat

KAMPAR Sergap24.Com.  Iptu Wel Etria,.SS MH melalui Bripka Prayoga Syafutra selaku Bhabinkamtibmas Desa Rimba Beringin, kecamatan Tapung Hulu,kab.Kampar, Riau hari senin (18/12) pagi menyambangi warga dalam rangka menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

Bripka Prayoga mengatakan kepada awak media bahwa saat menemui warga ia selalu menyampaikan himbauan Pemilu Damai untuk menciptakan situasi aman, damai, sejuk dan kondusif di seluruh pentahapan Pemilu 2024.

Ia juga mengajak kepada seluruh peserta untuk mengantisipasi polarisasi politik maupun politik identitas yang memainkan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang dapat menimbulkan perpecahan antar kelompok maupun massa pendukung masing-masing dalam memenangkan Caleg, Capres dan Cawapres di Pemilu 2024.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Rimba Beringin ini mengingatkan bahwa profesionalisme penyelenggara pemilu (PPK dan Panwaslu Kecamatan) sangat menentukan keberhasilan pemilu di tingkat kecamatan maupun desa

Untuk itu Bipka Prayoga berharap di Kecamatan Tapung Hulu tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran Pemilu akibat kurang profesionalnya dari penyelenggara pemilu yang berdampak pada situasi Kamtibmas.

Bahkan Ia berharap Pemilu 2024 benar-benar menjadi menjadi momen pesta demokrasi bagi masyarakat di Kecamatan Tapung Hulu sehingga pada saat pelaksanaan Pemilu yang namanya pesta itu rakyat benar-benar penuh dengan suasana damai, kegembiraan penuh keakraban satu sama lain, bukan malah bermusuhan yang mengakibatkan putusnya silaturahmi sesama warga.

Ary Honis.A