Polres Kampar Melakukan Pengamanan di Kantor KPU Dan Bawaslu.

Uncategorized288 Dilihat

KAMPAR.Sergap24.Com.Kamis (26/10/23), Pastikan keamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) di Kabupaten Kampar, Polres Kampar menempatkan personel 1×24 jam untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kasatgas Humas IPDA David Gusmanto SH MH menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan Polres Kampar guna untuk memastikan keamanan dan melakukan pengawasan dikantor KPU dan Bawaslu agar jalannya proses pemilu 2024 berjalan Lancar serta tidak ada kendala apapun.

“Kami memberikan perlindungan maksimal kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum, termasuk para petugas KPU dan BAWASLU. Keamanan adalah faktor kunci dalam memastikan demokrasi berjalan dengan baik.” Ucap David

Kasatgas Humas juga menambahkan bahwa telah dilakukan koordinasi yang erat antara aparat kepolisian, petugas KPU, dan BAWASLU. Hal ini bertujuan untuk memastikan sinergi yang optimal dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan, Polres Kampar akan meningkatkan patroli di sekitar Kantor KPU dan BAWASLU serta menggelar pengamanan tambahan bila diperlukan. Kasatgas Humas juga mengimbau semua pihak untuk bekerjasama dalam menciptakan suasana aman dan damai selama pemilihan berlangsung.

Selain itu, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu politik yang dapat memicu konflik. Ia menegaskan pentingnya menjaga toleransi dan menjalani proses demokrasi dengan penuh kedamaian.

Ary.Honis.A