Puncak Hut Akabri Angkatan 91 Laksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial.

Uncategorized294 Dilihat

BANGKINANG -Sergap24.Com.      Kembali Akabari angkatan 91 melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial di lapangan Apel Mapolres Kampar, Sabtu (21/10/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Akabri angkatan tahun 1991 yang ke 32 tahun yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan RSUD Bangkinang.

Dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Khitanan Massal 31 orang, pengobatan gigi 12 orang, pemeriksaan stunting 10 orang, pengobatan spesialis 25 orang, Vaksinasi 10 orang, pengobatan umum 35 orang, pengobatan Scabies 51 orang dan pembagian sembako 250 paket.

Hadir dalam acara Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Dandim 0313/KPR Letkol Arh. Mulyadi, Danyon 132/BS diwakili oleh Dokter Batalyon Infanteri 132/BS Letda Ckm dr. K. Anugerah, PLT. Kadis Kesehatan Riadel Fitrhi, Kadis Kominfo diwakili oleh Kasi Pranata Humas Kominfo Supardi, Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra dan PJU Polres Kampar serta personil.

Rangkaian acara diawali dengan zoom meeting dari Mabes Polri yang bertempat di Lobby Mapolres Kampar yang diikuti seluruh Polda dan Polres/Ta seluruh Indonesia serta dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono dan pada kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan kata sambutan.

Ucapan terimakasih kepada seluruh penyelenggara maupun peserta yang turut hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di seluruh Indonesia yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 20 Oktober 2023 – 22 Oktober 2023 dan sebagai puncaknya dilaksanakan pada hari ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian selama 32 tahun AKABRI angkatan 91 dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” ucap Kapolri di Zoom meeting.

Kepada seluruh Polda dan Polres/ta jajaran yang juga melaksanakan kegiatan ini kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya pukul 09.30 Wib kegiatan bakti kesehatan dan Bakti Sosial dimulai dengan masyarakat yang sudah hadir langsung menuju ke Poli kesehatan yang sudah disediakan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan pengecekan ke setiap Poli Kesehatan dan pada kesempatan tersebut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan kata sambutannya.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat dalam kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini yang mana kegiatan ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,” kata Kapolres

Kegiatan ini pada dasarnya diadakan sebagai bentuk rasa syukur senior kami AKABRI angkatan 91 yang sudah mengabdi selama 32 tahun untuk negeri Indonesia ini. Untuk di Polres Kampar kegiatan ini kita laksanakan bekerja sama dengan RSUD Bangkinang dan Dinas Kesehatan Kab. Kampar.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” harap Ronald.

Selanjutnya bagi masyarakat yang sudah melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan diberikan satu paket sembako per orang.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 12.00 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Ary Honis.A