Rumah Sakit Cahaya, Ujung Tanjung Laksanakan Operasi Bibir Sumbing Gratis.

Uncategorized444 Dilihat

Rohil – Sergap24.Com. Rumah Sakit Cahaya beralamat di Jalan Lintas Sumatera di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir kembali menggelar kegiatan operasi bibir sumbing. Sabtu 27 Januari 2024.

Pada hari ini tercatat 12 orang penderita bibir sumbing yang ikut dalam operasi gratis atau tanpa dipungut biaya tersebut. Namun dari 12 orang yang mendaftar hanya bisa dilakukan sebanyak 10 orang, 2 lainnya masih perlu pengobatan medis untuk bisa dilakukan operasi.

Untuk hari ini ada 12 yang mendaftar, namun yang bisa kita lakukan operasi sebanyak 10 orang, 2 lainnya masih perlu pengobatan medis guna memenuhi syarat untuk dilakukan operasi,” kata Dr .H. Suratmin.saat diwawancarai awak media ditengah tengah kesibukannya di ruang kerjanya.

Seperti diketahui bersama, bahwa RS Cahaya atau Dr.H. Suratmin, Sp.A termasuk Rumah sakit yang gencar melakasanakan operasi bibir sumbing gratis. dengan kali keempat ini tercatat sudah berjumlah sebanyak 70 orang. Menurutnya motivasinya adalah ide kesehatan.

Saat ditanya gencarnya operasi bibir sumbing gratis yang digelarnya, Dr Suratmin yang juga ketua IDI Cabang Rohil periode 2018-2021 ini menyebutkan bahwa sebagai bentuk upaya menolong masyarakat.

Operasi bibir sumbing inikan biayanya cukup tinggi, jadi biasanya hanya sanggup pada kelas ekonomi menengah keatas, maaf jadi kita ingin membantu masyarakat yang mengalami bibir sumbing yang ekonominya sulit untuk operasi. Jadi yang kita lakukan ini untuk menolong ini, ungkapnya.

Masih menurut Dokter ahli Anak ini, ianya juga menyampaikan tekadnya untuk terus menolong penderita bibir sumbing, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mengalami bibir sumbing kecuali kolong kolong langit mulut untuk tidak merasa putus asa silahkan mendaftarkan diri.

“Jangan putus asa kita siap untuk membantu, nanti daftarkan saja kalau misalkan nanti ada diadakan acara atau kegiatan seperti ini untuk dilakukan operasi, yang penting dia sumbing, yang penting dia menderita kemudian ada cara-cara lain dan orang tuanya setuju kami akan siap membantu, terimakasih” ungkap Dr .H. Suratmin lagi.

Terpisah, atas nama Eko Satario yang membawa cucunya operasi bibir sumbing dan Nova dari Bagan Sinembah yang membawa adiknya untuk operasi bibir sumbing mengaku senang dengan adanya operasi bibir sumbing gratis yang diinisiasi oleh Rumah Sakit Cahaya, ” kami senang dan kami berterimakasih kepada Rumah Sakit Cahaya,” ungkap keduanya senanda.

Ary Honis. A