Semarak Hari Sumpah Pemuda Ke 95, UPT SMP Negeri 2 Siak Hulu Kampar Adakan Lomba Gerak Jalan*

Uncategorized236 Dilihat

KAMPAR – Sergap.24.Com.  Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 2 Siak hulu kampar mengadakan perlombaan gerak jalan, Sabtu (28/10/2023)

Lomba gerak jalan beregu yang dimulai Sekira pukul 7.30 Wib diikuti para siswa kelas 7,8 dan 9 itu, dilepas oleh Kepala UPT SMP negeri 2 Siak hulu H. Azmi T S.Ag didampingi wakil Kepala UPT bapak Safrizal S.Pd bertempat di halaman sekolah Jalan kesehatan kecamatan Siak hulu kabupaten kampar, Riau

Sebelum melepas peserta, Kepsek menyampaikan, tujuan diadakannya gerak jalan untuk menumbuhkan semangat pemuda di hati para siswa dan belajar dari sejarah lahirnya Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Tambah Kepsek bahwa kegiatan lomba gerak jalan ini, berdampak penting sebagai latihan leader kepemimpinan agar generasi muda memiliki karakter jiwa pemimpin yang disiplin, dan jujur.

” Lomba gerak jalan ini bukan mencari siapa yang cepat sampai ke garis finish namun hubungan dan kekompakan regu di dalam baris-berbaris yang selaras dan harmonis dari pesertanya yang akan dinilai untuk jadi pemenangnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala UPT SMP Negeri 2 Siak hulu H. Azmi .T S.Ag kepada wartawan mengatakan, lomba gerak jalan ini guna menumbuh kembangkan kembali rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sekarang ini

” Di era digitalisasi sekarang ini, rasa persatuan dan kesatuan generasi muda, sudah mengalami degradasi mental. Karena itu lah harus dieratkan kembali, salah satunya melalui kegiatan lomba gerak jalan ini, ” ujarnya.

Perlombaan gerak jalan yang akan dijuarai nantinya oleh regu atau kontinen Kelas 7, Kelas 8 dan Kelas 9 dalam kesempatan ini turut dihadiri Wakil Kepala UPT bidang kesiswaan bapak Syafrizal S.Pd, Wakil kepala bidang kurikulum ibuk Ulmaita S.pd juga hadir pembina OSIS ibuk Sri Rahayu ningsih, dan didampingi oleh seluruh Wali kelas, guru dan staf TU dan lainnya.

Ary Honis.A

Sri imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *