Warga Tanjung Bintang : H. Nanang Ermanto Bupati Merakyat

Sergap24.com, Lamsel – H. Nanang Ermanto diserbu warga saat selesai acara kegiatan penyambutan Siti Atigoh Supriyanti, Istri dari Capres Ganjar Pranowo, dilapangan Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Bintang. Para warga berupaya mendekat dan bersalaman dengan sosok bupati yang dikenal merakyat itu. Selasa (09/01/2024).

“Baru bupati datang, langsung diserbu masyarakat. Masyarakat juga senang, karena pak bupati sangat terbuka. Justru, kita biasa lama, karena bukan hanya diajak berfoto, tapi bupati juga mengajak warga untuk ngobrol,” kata Susi, salah satu wartawan media online.

Hal senada juga disampaikan Aisyiah, salah warga. Menurutnya, karakter Bupati Lampung Selatan yang sejak memimpin Lampung Selatan tidak pernah membeda-bedakan masyarakatnya. Pembangunan merata di semua kecamatan.

“Tidak ada yang dibedakan, semua kecamatan di Lampung Selatan mendapat perlakuan sama dalam segi pembangunan. Ini yang kita harapkan Bupati yang menghilangkan kesan menganaktirikan dalam memimpin dan bapak bupati juga banyak membantu masyarakat yang benar-benar membuntuhkan,” ungkap Aisyah.

Ia juga berharap, agar bapak bupati tetap dengan sifat yang seperti ini, yaitu merakyat.

“Saya berharap bapak Nanang, mempunyai sifat seperti ini. Yang selalu mementingkan masyrakatnya dan sering mengunjungi masyarakat yang memang harusnya dibantu. Saya juga berdoa agar bapak Nanang selalu diberikan kesehatan agar selalu dapat memimpin Lampung Selatan, Amin,” pungkasnya dengan tersenyum.

Perlu diketahui, Bupati Lampung Selatan yang dipimpin oleh H. Nanang Ermanto terus bergerak dalam program yang sudah dicanangkannya yaitu Gerakan Seribu Sehari (GESERBU) yang digunakan untuk membantu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), demi mengentaskan kemiskinan ekstrem yang berada di Kabupaten Lampung Selatan. (Nzr/tim iwoi /HPW)