PT.PHR Perbaiki Jalan Pelajar Bangko Pusako

Rokan Hilir497 Dilihat
Bangko Permata,Sergap24.com – Guna kelancaran operasional dan juga membantu masyarakat, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan perbaikan Jalan Pelajar,Kepenghuluan Bangko Permata,Kecamatan Bangko Pusako ,Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau yang merupakan akses utama, baik untuk operasional PHR maupun bagi masyarakat ,Jum’at(01/12/2023)

Kondisi jalan tersebut awalnya mengalami kerusakan yang cukup parah dan memprihatinkan, sehingga proses perbaikan harus dilakukan dengan cepat. PHR mewujudkan perbaikan berupa pemadatan jalan, menimbun lubang-lubang besar dan pengerasan jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.
Jalan Pelajar tersebut, juga merupakan salah satu akses operasional migas, selain itu jalan tersebut menjadi sarana konektivitas ekonomi warga di sekitar wilayah operasi PHR. Jalan tersebut adalah wilayah sempadan yang menghubungkan 3 Kepenghuluan di antaranya Bangko Permata, Bangko Jaya dan Bangko Pusako.

Jalan yang rusak parah itu, kini sedang dalam tahap perbaikan sejak pertengahan Oktober 2023, dengan estimasi waktu selesai pada akhir Desember 2023. Jalan yang diperbaiki PHR sepanjang 3 kilometer di beberapa titik.

 

Upaya perbaikan jalan tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Ketua Aliansi Masyarakat Balam,Dedy

Ia menyampaikan, selama ini jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Pihaknya merasa berterima kasih kepada PHR atas kontribusinya melakukan perbaikan akses jalan tersebut.’

‘Tentu kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada PHR atas upaya perbaikan jalan tersebut. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan ini, sehingga mobilitas dan sarana konektivitas ekonomi masyarakat akan kembali lancar,” terang  Dedy

Manager External Communication and Stakeholder Relation (ECSR) North PT PHR, Rudi Arief juga menjelaskan, perbaikan akses jalan tersebut akan membawa dampak positif bagi PHR dan juga masyarakat di sekitar wilayah operasi. Ini merupakan bentuk ikhtiar perusahaan migas tersebut dalam menebar manfaat bagi masyarakat.

”Perbaikan sarana infrastruktur ini, juga untuk menunjang kegiatan operasional PHR dan juga memudahkan akses masyarakat sekitar. Diharapkan peran masyarakat dan perusahaan setempat untuk merawat jalan dengan menjaga batasan beban kendaraan yang lewat,” katanya.

Terpisah tanggapan dari Fais Humas PT.Maharani sub Contraktor PT Maharani sebagai penimbun tanah untuk area lakasi pengeboran menjelaskan kepada Media,bahwa perbaikan jalan akan kita tetap lakukan untuk mempermudah dan memperlancar baik dari pihak perusahaan dan masyarakat untuk pengguna jalan tersebut.(Der/Red)