Kodam II/Sriwijaya Siap Bantu Pemda Mengatasi Karhutla

Sumsel219 Dilihat

Sumsel sergap24.com

Pererat hubungan sinergi dan kerjasama, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, menerima kunjungan silaturahmi Pejabat (Pj) Gubernur Sumsel, Dr. Agus Fatoni, M.Si., dan Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., dan rombongan, Rabu (04/10/2023), bertempat di Ruang Tamu Pangdam Makodam II/Swj, Kota Palembang.

Kedatangan Pj. Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel beserta rombongan di Makodam II/Swj ini disambut langsung oleh Pangdam beserta seluruh Pejabat Kodam dengan penuh keakraban.

Kehadiran Pj. Gubernur dan rombongan membuat mantan Danrem 041/Gamas ini senang dan merasa bangga atas kunjungan Pj. Gubernur Sumsel yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya ini pun menjelaskan mengenai kesiapan jajarannya dalam rangka penanggulangan Karhutla di Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan bahwa, penguatan koordinasi ini memang sangat penting dilakukan dalam mengatasi sejumlah persoalan yang tengah dihadapi di daerah ini utamanya dalam mengatasi kabut asap akibat Karhutla.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Gubernur dan ibu Ketua DPRD yang sudah datang ke Kodam II/Swj, dan sudah berdiskusi banyak hal, khususnya karhutla. Pokoknya Kodam II/Sriwijaya All Out untuk membantu Pak Gubernur dan Ibu Ketua menanggulangi Karhutla sekarang ini. Kita akan siapkan pasukan-pasukan kita, terjun ke lapangan”, tegas Pangdam, saat diwawancarai awak media.

Mayjen TNI Yanuar Adil juga menyampaikan bahwa, selama ini Pemprov Sumsel bersama dengan Kodam II/Sriwijaya sudah menjalin kerjasama yang sangat erat utamanya dalam menjaga kondusifitas wilayah Sumsel.

“Ke depan kita harapkan, kemitraan yang telah berjalan dengan baik ini terus dilakukan, sehingga daerah ini lebih maju dan berdampak langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Senada dengan Pangdam II/Swj, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengaku banyak hal yang dibahas dalam kunjungannya ke Kodam II/Sriwijaya kali ini, termasuk diantaranya membahas persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sekarang ini masih terjadi di wilayah Sumsel.

“Kita diskusi berbagai hal dan persoalan yang terjadi, termasuk karhutla. Dengan komunikasi dan sinergi ini, semua hal dan persoalan yang kini terjadi akan terkoordinasi dengan baik,” terangya.

Pj. Gubernur juga menegaskan, sinergitas bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di dalam membangun Sumsel yang lebih baik lagi kedepannya, sehingga dibutuhkan silaturahmi yang baik.

“Saya baru kemarin bertugas di sini (Sumsel). Karena itu, saya melakukan kunjungan ke Forkopimda, sehingga semua langkah yang kita lakukan ini berjalan sesuai tugas dan fungsi,” tegasnya.

Pewawrta Karman69
Editor Krm69

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *