Aksi sigap dan responsif dilakukan pengurus palang merah Indonesia (PMI) Kota Bitung

sergap24.com – Bitung (SULUT), Beberapa pengurus PMI membantu seorang opa yang tengah terbaring kesakitan dan tak berdaya dikediamannya bertempat kelurahan Madidir ure kecamatan madidir Kota Bitung,(30/12/2023).

Rizal aneta menjelaskan sebelumnya mendapatkan laporan dari seorang ibu yang berpapasan bersama dengannya dan rekan tim ditempat tersebut. Dan mendapati seorang ibu yang menghampiri mereka untuk meminta tolong.

 

“tadi pas lewat di madidir rest area ada ibu minta tolong, jadi Torang langsung brenti mo suru lia akang tu opa, pas pi lia tu opa so saki so nda bisa bangun, jadi torang sbagai relawan kase pertolongan pertama dan juga langsung menghubungi menunggu ambulance PMI datang” jelas Rizal Aneta yang merupakan Advokat Muda Kota Bitung.

Rizal juga menambahkan “di lokasi juga ada PLT assisten 1 kota bitung yaitu pdt robby kawengia,Sth, Spd, M.ap, yg menjabat juga sebagai sebagai sekertaris PMI kota bitung, dan juga menjabat sebagai kabag kesra kota bitung, mendengar info dari kami selaku relawan PMI, pak robby cepat tanggap datang di lokasi dan langsung menghubungi pihak ambulance PMI dan dokter rumah sakit.

 

“Memang benar saya dihubungi pengurus PMI Kota Bitung atas kejadian ini, mendengar kejadian ini saya langsung berinisiatif menghubungi pihak ambulance PMI dan dokter rumah sakit, berkat itu semua, sekarang opa so di jemput dan di bawa ke rumah sakit” Ucap Robby Kawengian.

Sirene mobil Ambulance PMI Kota yang dibunyikan mempercepat proses evakuasi Opa tersebut menuju rumah sakit umum ManemboNembo. Kini opapun sedang mendapatkan perawatan dan penanganan medis oleh dokter rumah sakit.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *