SIAP Amankan Natal Dan Tahun Baru 2024, Anggota Kodim 0413/Bangka Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Lilin Menumbing 2023

Sumsel261 Dilihat

Sumsel // sergap24.com

Pangkalpinang – Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024, Kodim 0413/Bangka mengikuti apel gelar pasukan operasi kepolisian Lilin Menumbing 2023 bertempat di Mapolresta Pangkalpinang, Kamis (21/12/2023).

Apel tersebut dipimipin langsung Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto,S.I.K,.serta turut dihadiri Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan , Pabung Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo dan sejumlah Forkopimda.

Kombes Pol Gatot Yulianto, S.I.K mengatakan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan pasukan yang akan tempatkan di pos-pos pengamanan Nataru.

“Sehingga pelaksanaan operasi besok pada tanggal 22 Desember sampai dengan 2 Januari 2024 kita sudah siap semuanya baik itu sarpras maupun personelnya,” ujarnya.

Selain bertujuan mengecek kesiapsiagaan personel, Kapolresta menyebut apel ini juga untuk mengecek kesiapan sarana prasarana seperti kendaraan.

Ia menyampaikan dalam operasi lilin menumbing, Polresta Pangkalpinang mendirikan lima pos tersebar di wilayah Kota Pangkalpinang yang mana dalam pos tersebut dijaga oleh personel gabungan.

“Ada lima pos dan itu sudah kita tempatkan personel gabungan baik itu Polri, TNI, dan Teman-teman Satpolpp, Dinas Perhubungan kenapa kita libatkan semuanya ini adalah bentuk sinegrtitas pemerintah kota Pangkalpinang dalam mengamankan Nataru,” ucapnya.

Kombes Pol Gatot mengatakan untuk pos terpadu berada di Pelabuhan dan Bandara, sedangkan pos pelayanan berada di daerah Selindung dan Pantai Pasir Padi, serta satunya lagi berada di Kawasan Ramayana.

Sementara itu, Pabung Kodim 0413/Bangka mewakili Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Fitstya Andrean Gitrias, S.H.M.M,
mengatakan Kodim 0413/Bangka siap untuk membantu dan menjaga kondusif di Kota Pangkalpinang.

“Kami juga menyiapkan anggota untuk mendukung keamanan dan kenyamanan di tiap-tiap pos terpadu dan pos pelayanan Kota Pangkalpinang yang di tempatkan bersama personel gabungan baik itu Polri, Satpolpp, Dinas Perhubungan dalam mengamankan Nataru, dan Tahun Baru,” katanyab
.
Pewarta Karman69
Rilisan
Pendim413Bangka