Polres Rohil Cek Ratusan Warga Terdampak Banjir

Daerah334 Dilihat

Rantau Kopar Sergap24.Com- Kepolisian Resort ( Polres) Rokan Hilir ( Rohil) Polda Riau melalui Danyon Brimob Batalion B Pelapor Manggala, Kompol Rokhani, SS MH. Kapolsek Rantau Kopar Iptu Yopi Ferdian, SH MH MSI. Kunjungi ratusan warga terdampak banjir di wilayah Hukum Polsek Rantau Kopar Polres Rohil. Selasa 5 Desember 2023. Pukul 12.00 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Danyon Brimobda Polda Riau bersama Kapolsek Rantau Kopar di ikuti Datuk Penghulu Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Syarkoni, Personel Polsek Rantau Kopar, Personel Batalion B Brimob Manggala dan Babinsa Sekapas Kopda Niko. Bermaksud Pengecekan Debit Air dibarengi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan ini dijelaskan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk.

“Pengecekan lanjutan debit air dan lokasi banjir akibat curah hujan di Wilayah hukum Polres Rohil tepatnya di Polsek Rantau Kopar,” jelas Iptu Yulanda Alvaleri.

Setelah dilakukan pengecekan di Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir ini dapat kami sampaikan bahwa di Dusun Pematang Meranti, Ketinggian Air mencapai 35 CM sampai dengan 100 CM. Dan di Dusun Terusan, Ketinggian Air antara 25 CM sampai dengan 40 CM.

Hasil inventarisasi sementara masyarakat yang mengalami dampak banjir, yakni
di Dusun Pematang Meranti, RT. 01/RW. 01 sebanyak 60 KK. RT. 02/RW. 01 sebanyak 42 KK dengan perhitungan Rumah terdampak banjir sebanyak 50 Unit. Masyarakat di Dusun Terusan. di RT. 03/RW. 02 sebanyak 43 KK di RT. 04/RW. 02 sebanyak 22 KK dengan perhitungan Rumah terdampak banjir 30 Unit.

Disampaikan untuk fasilitas umum yang terdampak banjir, yakni Bangunan SDN 006 Rantau Kopar, Bangunan TK Aisyah Sekapas, Bangunan kantor Kep. Sekapas, Bangunan Perpustakaan dan Bangunan Sanggar Seni,” rinci Juru bicara kehumasan polres Rohil ini.

Diprediksi, dimungkinkan luapan air banjir dapat meninggi apabila terjadinya intensitas curah hujan tinggi di Kabupaten Rokan Hulu yang dapat mengakibatkan luapan air Sungai Rokan. Warga yang mengalami dampak banjir akan kesulitan mendapatkan air bersih dan kebutuhan bahan pokok dan Warga yang mengalami dampak banjir mengalami gangguan kesehatan.

Kita bersyukur Sejauh ini belum ada korban jiwa,” namun Bapak Kapolres Rohil menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati dan waspada, kepada orang tua diingatkan untuk menjaga anaknya terutama balita,” imbuhnya.

Sumber Plh Kasi Humas Polres Rohil