Polres Rohil Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 24 Kabupaten Rokan Hilir

Rokan Hilir149 Dilihat

Rohil Sergap24.com– Polres Rohil Polda Riau melalui langsung Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi hadiri Upacara Peringatan Hari jadi ke 24 Tahun Kabupaten Rokan Hilir, bertempat di Depan Kantor BPKAD Kabupaten Rohil di jln Merdeka Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko. Rabu 4 Oktober 2023. Pukul. 08.40 WIB.

Usai mengikuti upacara tersebut, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasubsi Pen Si Humas Polres Rohil Aipda Dewy Satria menerangkan kegiatan yang diikuti oleh Polri, Kepolisian Resort (Polres) Rohil ini.

“Telah diikuti upacara peringatan hari jadi ke 24 tahun berdirinya pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, dalam acara tadi Bupati Rohil saudara Afrizal Sintong SIP MSi telah menyampaikan kata sambutan.

Dikatakan dia,” Perlu rasanya diingat dan dicermati kembali, bahwa hakikat dari semangat perjuangan dalam pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, yang dengan melalui proses panjang dan berliku, serta memerlukan berbagai pengorbanan.

Sesungguhnya tidaklah hanya bertujuan memisahkan diri dari stuktur Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, namun terbentuknya struktur pemerintahan baru yang saat ini bernama Kabupaten Rokan Hilir, tentunya hendaklah dapat kita pastikan, selain
memperpendek rentang kendali terciptanya optimalisasi akses pelayanan pemerintah dan lebih mempercepat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan
masyarakat.

Sejalan dengan nilai dan semangat tersebut maka Tema yang kita usung pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hiir ke 24 tahun ini adalah *”Rokan Hilir Harmonis dan Damai”*

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan syukur Ahamdulillah bahwa Perekonomian Kabupaten Rokan Hilir mengalami kecenderungan tumbuh positif, terjadi pertumbuhan dari 1,67 % menjadi 2,64 %. Hal ini selaras dengan terjadinya penurunan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Rokan Hilir yang mana jumlah penduduk miskin tercatat 51,97 Ribu Jiwa menjadi 49,59 ribu jiwa.

Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan
masyarakat Rokan Hilir, Pemerintah Kabupaten Rohil malakukan percepatan pembangunan yang salah satunya melalui pembangunan proyek strategis seperti
Pembangunan Jembatan, Peningkatan Jalan, Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Pembuatan MCK dan Pembuatan Sumur Bor, serta Peningkatan Rumah Ibadah.

Untuk penanganan stunting di Kabupaten Rokan Hilir, berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, jumlah keseluruhan Stunting di Kabupaten Rokan Hilir sebesar 14,7 % yang sebelumnya pada tahun 2021 yakni 29,7 %, suatu angka yang cukup signifikan dalam penurunan Stunting yaitu sebesar 15%. Dan masih banyak lagi prestasis yang sudah ditorehkan oleh Kab. Rohil, saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat pelaksana dan masyarakat yang telah mendukung, kata Bupati,” jelas Aipda Dewy Satria.

Reporter:Lingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *